Monday 29 December 2014

Microsoft Office Powerpoint



Microsoft Office Powerpoint adalah aplikasi buatan microsoft untuk mengolah data presentasi. Ada banyak fitur dalam powerpoint, kita dapat menyisipkan gambar, video, suara, dan lain-lain. Dengan powerpoint, kita dapat menyajikan presentasi dengan profesional.


Versi 2003 dari Microsoft Powerpoint yang dukungannya telah berakhir pada April 2014 juga memiliki beberapa fitur baru, yaitu Packaging Presentation, Slide Show Annitation dan Improved navigation tools, dan tampilan movie yang lebih besar.

Microsoft Powerpoint 2007 memiliki lebih banyak fitur daripada versi 2003. Fitur-fitur tersebut antara lain, Tab Outline, Smart Art, penerapan slide template yang jauh lebih mudah, modifikasi objek shape dilengkapi penambahan efek 3 dimensi serta efek pinggiran/alur/bingkai yang lebih halus dan komplit, fasilitas berupa content wizard digunakan untuk mempercepat pembuatan presentasi, serta berbasis XML yang ditandai dengan extensi yang berakhiran x (.pptx).

Powerpoint 2010 lebih canggih lagi dari sebelumnya. Kita bisa menyimpan dokumen kita langsung ke OneDrive, memasukkan web video di presentasi, Quick Steps in Outlook, built-in PDF writer, Broadcast Slideshows dalam PowerPoint, Editing Video dalam PowerPoint, Distribusi slides sebagai video, Distribusi slides sebagai video, Outlook gets social, dan lain-lain.

Sedangkan fitur untuk Ms. Office Powerpoint 2013, antara lain:
  1. New Template View: Tepat ketika kita mulai dengan membuat presentasi baru, penampil template yang sekarang memberikan gagasan tepat tentang-Bagaimana Presentasi akan terlihat setelah selesai itu.  
  2. Embed Clipart, Images and Videos from Web: Menemukan clipart yang tepat untuk presentasi Kita menjadi lebih mudah dengan fitur pencarian clipart terintegrasi. Juga, Gambar dan Video dapat dicari dan dimasukkan langsung dari jendela PowerPoint.
  3. Presenter View: Pada tampilan Presenter baru, kita dapat melihat preview slide berikutnya, dan catatan presenter kita. Para audiens hanya melihat slide ini kita memberikan presentasi. Ada juga fitur zoom baru yang memungkinkan kita memperbesar dan dari diagram, tabel dan grafik saat memberikan presentasi.
Menggunakan Ms. Office Powerpoint 2007
1. Mengganti Tema Presentasi
Kita dapat mengganti tema presentasi dengan membuka tab design lalu memilih desain template sesuai keinginan anda. Anda juga dapat mengubah warna template di tab color.



2. Menyisipkan Gambar
Buka tab Insert, pilih picture, lalu masukkan gambar yang anda inginkan. Dan yang terakhir, klik insert.

3. Menyisipkan Video dan Suara
Masih di tab insert. Pilih movie klik movie from file untuk menyisipkan video. Untuk menyisipkan suara, pilih Sound lalu pilih file suara dari mana saja yang kalian inginkan.


  

Berikut ini hasilnya,

No comments: