Sunday 13 October 2013

Bupati Bojonegoro Menyambut Hangat Film Hasduk Berpola

Sebelumnya di  Dunia Perfilman, Potensi Baru Bojonegoro

 
Bupati Bojonegoro beserta pemain dan kru film Hasduk Berpola
Diangkatnya Kabupaten Bojonegoro menjadi latar belakang film garapan sutradara Harris Nizam disambut hangat oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, M.Si. Bagaimana tidak, adanya Hasduk Berpola membawa angin segar di bidang Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro karena film ini menjadi terobosan baru untuk mempromosikan pariwisata dan potensi lain di Bojonegoro.
 
Sutradara Harris Nizam dan Beberapa Pemain Hasduk Berpola
Harris Nizam sebagai sutradara film Hasduk Berpola mengatakan bahwa Bupati Bojonegoro serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sangat mendukung digarapnya film Hasduk Berpola. “Saya juga sudah hunting lokasi ke Bojonegoro dan Surabaya dan dapat dukungan dari Bupati serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di sana”, jelas sang sutradara.
Bupati Bojonegoro, Suyoto, M.Si juga hadir di acara perilisan film Hasduk Berpola pada tanggal 21 Maret 2013 lalu di Studio XXI Planet Hollywood, Jakarta beserta ribuan tamu undangan yang lain.
Film Hasduk Berpola juga diputar di tanggal yang sama di ruang Angling Dharma lantai II Pemkab Bojonegoro. Beragam ekspresi bermunculan di wajah para penonton di ruang tersebut, mulai dari terharu hingga bangga menjadi bangsa Indonesia.

Pemutaran Film Hasduk Berpola di ruang Angling Dharma
“Jika seorang guru yang melihat film ini maka dia akan mengajarkan kepada anak didiknya arti kejujuran pada diri sendiri bahkan edukasi yang didapat adalah proses menjadi diri sendiri dan membentuk karakteristik”, ungkap Kang Yoto (sapaan akrab Bapak Bupati). Beliau mengharapkan kehadiran cerita baru lagi tentang kehidupan masyarakat Bojonegoro untuk diangkat menjadi sebuah film layar lebar kelas nasional hingga kelas internasional.

Apakah film Jenogoroan cuma Hasduk Berpola saja? Tidak sayang... Sebenarnya masih ada banyak lagi film Jenogoroan dari berbagai genre (seperti lagu saja) yang belum diexpose secara luas. 

Nah berikut ini film-film Jenogoroan yang pernah dibuat...

No comments: